Cara Mudah Membuat Bootable Menggunakan UltraIso.



Cara Mudah Membuat Bootable Windows 10 Menggunakan UltraISO. - Ada beberapa software yang dapat digunakan untuk membuat Bootable Falshdisk. Mulai dari UltraISO, PowerISO, Rufus dan beberapa software lainnya. Saya ingin membahas Cara Membuat Bootable Flashdisk dengan Ultra ISO.


Dulu, untuk membuat Bootable kita biasa menggunakan media CD/DVD atau Disket. Namun, media tersebut kurang efisien menurut saya. Karena Disket memorinya sangatlah sedikit. Jadi tidak mungkin untuk digunakan lagi. Apalagi ISO Image sekarang kebanyakan memiliki size 1 Gb keatas. Kalau untuk CD/DVD sih masih layak untuk digunakan. Tapi ya itu, kurang efisien menurut saya. Karena Komputer atau Laptop tidak semuanya memiliki CD/DVD Drive. Otomatis Bootable CD/DVD menjadi percuma. Maka dari itu, Bootable Flashdisk adalah jalan keluar terbaik dari masalah ini.

Alat :

  • UltraISO untuk yang belum punya bisa download digoogle. :D 
  • Flashdisk ( Kosong ). 
  • File .ISO 
  • Secangkir kopi panas agar lebih santai :D 


Langkah-langkah membuat Bootable :

1. Silahkan kamu masukan Flashdisk ke Komputer atau Laptop untuk media Bootable. Pastikan juga flashdisk kamu connect atau terbaca di Windows exploler.


2. Pastikan kamu juga sudah meng-instal Ultra ISO. Bila belum, kamu bisa download terlebih dahulu di google banyak :D dan instal seperti biasa


3. Buka Ultra ISO yang kamu instal tadi.



4. Langsung saja menuju direktori dimana file ISO yang ingin kamu buat bootable itu disimpan. sebagai contoh saya pilih Windows 10 Pro 64Bit untuk di jadikan Bootable, lalu langsung double click saja.



5. Maka hasilnya akan tampil seperti ini.



6. Selanjutnya kamu pilih di menu Bootable > Write Disk Image. Untuk masuk ke menu Bootable USB Flashdisk.



7. Selanjutnya akan tampil gambar seperti ini, Ohiya sebelum proses pembuatan Bootable Flashdisk harus kosong, untuk flashdisk yang masih ada File-file yang penting salin ke Local Disk D , Atau bisa langsung pilih Format agar bisa lebih cepat :D.
Di tahap selanjutnya kamu pilih Write, Munculah pesan konfirmasi. Apakah kamu yakin ingin memulai proses pembuatan Bootable USB tersebut. Pilih yes.




8. Dan proses pembuatan Bootable USB Flashdisk pun mulai berjalan. Kamu tunggu hingga proses selesai.



9. Selamat kamu sudah selesai membuat Bootable menggunakan UltraISO, kamu langsung bisa lihat isi Flashdisk mu sekarang.



Demikian lah informasi dari saya dalam CARA MUDAH MEMBUAT BOOTABLE MENGGUNAKAN ULTRA ISO. Sebelumnya saya minta maaf karna tutorial nya kurang jelas atau dalam penulisan kata-kata kurang baik, mohon di maaf kan yah :D


Dan terima kasih juga kamu sudah mengunjungi Blog kami.

Jangan Sampai Ketinggalan Postingan Dari: Tisna Maulana. Berlangganan Melalui Email Sekarang Juga:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Bootable Menggunakan UltraIso."

Post a Comment