7 Alasan Ini Membuktikan Bahwa Android Lebih Baik Dari Pada IOS


Teknologi saat ini semakin berkembang, dengan adanya Smartphone kita dapa lebih  mudah untuk mencari informasi, bersosialisasi dan masih banyak lagi. Smarphone sendiri saat ini sudah sangat banyak sekali jenisnya, terutama pada smartphone android.

Smartphone sendiri kini memiliki 2 sistem oprasi yaitu Android dan IOS. Kedua sisitem oprasi ini sudah banyak sekali digunakan oleh pengguna smartphone di seluruh dunia.

Baca Juga


Sebagai sistem oprasi keduanya memiliki banyak kekurangan dan kelebihan tersendiri, Sebab Android lebih baik dari IOS bagi sebagaian orang atau malah sebaliknya.

Dalam artikel kali ini saya akan berikan alasan kenapa android lebih baik dari IOS :

1. Tampilan Yang Tidak Membosankan.

Dibandingkan dengan tampilan menu IOS yang terlalu simple membuat pengguna itu sendiri menjadi bosan, Tampilan menu smartphone Android lebih beragam dan tidak membosankan. Jikapun bosan kita dengan mudah bisa merubah tampilan tersebut dengan launcher.


2. Lebih Mudah Untuk Digunakan.

Sistem oprasi Android bersifat open source jadi, Android bisa dengan mudah berkembang. Bukan hanya dari segi aplikasinya, tetapi kamu juga bisa memodifikasi smartphone Android dengan bebas dengan syarat Smarthphone sudah keadaan root.

Kamu bisa merubah fitur dan tampilan smartphone Android kamu menjadi seperti smartphone merek lain. Merubah fitur smartphone biasanya disebut dengan Custom ROM, dengan adanya custom ROM kita seperti memiliki berbagai merek smartphone dalam satu gadget.


3. Banyak Pilihan Dengan Harga Yang Lebih Murah.

IOS hanya meluncurkan dua varian baru di setiap tahunnya. Sedangkan smartphone android banyak sekali pilihan dari harga yang termurah hingga harga yang tinggi.

Biasanya harga berpengaruh pada spesifikasi pada smartphone tersebut, tetapi Android saat ini sudah banyak perkembangan dengan memiliki Budget dibawah 2jt kita sudah dapat memiliki spartphone adroid yang keren!


4. Mendukung Fitur Dual SIM.

Smartphone android bisa menyimpan dua kartu SIM sekaligus, fungsinya sudah jelas yaitu untuk memudahkan kita dalam memilih kartu mana yang akan digunakan untuk Internetan, telepon atau pun SMS.

Sedangkan IOS hingga saat ini masih menggunakan satu kartu SIM saja, jadi terbilang cukup rumit juga untuk memilih kartu SIM karena kita harus melepas batrai untuk mengganti kartu SIM tersebut.

Baca Juga


5. Memiliki Fitur Notifikasi Yang Lebih Baik.

Smartphone android memiliki fitur untuk melihat semua aplikasi yang sedang berjalan di background melalui Notifikasi. Notifikasi akan muncul jika aplikasi berjalan di background, jadi jika notifikasi terus muncul di layar smartphone, tandanya aplikasi tersebut terus berjalan di background.
Bukan hanya itu, saat ini fitur dari notifikasi smartphone android sudah bisa mengumpulkan berbagai notifikasi aplikasi tanpa harus memenuhi layar.


6. Login Dengan Satu Akun Untuk Semua Layanan.

Pengguna internet dari seluruh dunia lebih banyak menggunakan layanan google seperti, Gmail, Youtube, Chrome dan lain-lainnya.

Cukup dengan sekali login menggunakan akun Google kamu sudah bisa menggunakan semua layanan dari Google dengan mudah. Seperti menonton video di Youtube, mendownload Game atau aplikasi dari Google Play Store, searching menggunakan Chrome dan masih banyak lagi.


7. Bisa Menambah Kapasitas Penyimpanan.

Saat ini banyak sekali smartphone android dilengkapi dengan memori external dengan kata lain kartu memory. Hal ini membuat kapasitas smartphone bertambah dan memudahkan kita dalam memisahkan file data ke external sedangkan file dari aplikasi di internal. Sedangkan IOS hanya memiliki dukungan memory internal saja.


Nah, itu adalah 7 alasan mengapa android lebih baik dari pada IOS, tetapi itu kembali lagi kepada diri kita sendiri. karena bagus atau tidaknya itu relatif Kamu yang menentukan lebih baik Android atau IOS.

Sekian, terimakasi telah mengunjungi situs saya, mohon maaf jika ada salah dalam penulisan atau kata-kata yang kurang tersusun.

Jangan Sampai Ketinggalan Postingan Dari: Tisna Maulana. Berlangganan Melalui Email Sekarang Juga:

23 Responses to "7 Alasan Ini Membuktikan Bahwa Android Lebih Baik Dari Pada IOS"

  1. Semakin kita paham tentang android maka semakin paham pula kelemahan terbesar android, pahami kedua belah pihak dalam hal ini apple dan android karena yang saya lihat di artikel ini seperti menyudutkan Apple...

    ReplyDelete
  2. mantap gan, bisa nih ane jadiin bahan buat ngeledekin temen di sekolah yang make IPHONE wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Menurut saya android sangat simple open source yang bisa di custom dan aplikasi dan sejenisnya sangat murah bahkan banyak yg menyediakan gratis.. dibandingkan dg sistem IOS yg kesemuannya pasti berbayar..

    ReplyDelete
  4. Wah, keren. Saya pikir IOS juga bisa open source, ternyata hanya android saja yang bisa. Tapi kalau yang open source kelemahnnya gampang banget terinveksi virus, jadi musti pakai antivirus yang super jos, apalagi kalau device sering digunakan untuk trAnsaksi bisnis seperti transfer uang dan lain lain.

    ReplyDelete
  5. Salah satu yang saya suka dari android adalah android sangat compatible dengan berbagai aplikasi dan jumlah aplikasi yang tersedia terhitung sangat banyak. Proses rooting juga mudah, sedangkan di ios tidak bisa/sulit. Satu lagi, seperti yang diungkapkan di atas, harganya relatif lebih murah dan terjangkau, apalagi bagi mahasiswa seperti saya. Terima kasih ya atas infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas android memang lebih mudah di gunakan. apa lagi jika sudah di root, jadi seperti hp yg kita buat sendiri berbagai macam akses system kita kendalikan

      Delete
  6. Huhuhu dah dicoba tuh hihi
    Tapi ga percaya temen ku wkwkwk biarlah

    ReplyDelete
  7. kalau saya sih lebih memilih ke android sih daripada iOs, tapi kameranya itu yang bagus di iOs, ya namanya juga tekhnologi pastinya ada kekurangan dan kelebihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 Kelebihan menutupi banyak kekurangan mas

      Delete
  8. Kelebihan dan kekurangan semua teknologi itu pasti ada. Contohnya IOS mempunyai HI yang enteng ketimbang android. Mengapa ? Karena IOS bukan open source. Untuk Android enak buat opreker karena open source yang bisa di buat macem macem. Apalagi di tambah lagi performanya

    ReplyDelete
  9. Alasan murah menjadi salah satu alasan saya dan teman-teman yang lain mungkin untuk memilih android ketimbang IOs. Kembali ke hal kelebihan dan kekurangan, apa saja didunia ini pasti memiliki kekurangan dan kelebihan

    ReplyDelete
  10. Mungkin untuk alasan ini saya tidak ada kecondongan yah untuk IOS dan androd sama-sama punya kelebihan dan tergantung masing-masing juga sih Tempat juga ngaruh kalo di pedesaan Pake IOS mungkin akan terlihat WOW sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa soalnya IOs itu merek terkenal tapi android juga ga kalah kok. Kalo ente punya smartphone samsung juga udah WOW jika di bawa keperdesaan

      Delete
  11. saya belum merasakan IOS, tapi sepertinya android memang membuat penggunanya nyaman dengan semua fasilitas yang disediakan. iya benar mungkin masalah harga yang cukup terjangkau bagi semua kalangan sehingga mungkin akan banyak yang jatuh cinta pada android

    ReplyDelete
  12. Belom pernah pake IOS gan, android punya banyak aplikasi yang keren keren,, Thanks For Info

    ReplyDelete
  13. Tapi semua teknologi itu mempunyai kelebihan dan kekurangan nya. Contohnya. IOS sangat efisien untuk bekerja. Android biasanya enak untuk melakukan sesuatu hal yang rumit

    ReplyDelete
  14. Saya lebih memilih android karena cara memakainya pun cukup nyaman dan mudah di mengerti ketimbang ios

    ReplyDelete
  15. Android yang open source dan lebih nyaman digunakan lebih mendapat hati saya😂😂. Daripada ios yang mungkin menurut saya fiturnya lebih terbatas

    ReplyDelete
  16. Bener banget mas. Kelebihan pada smartphone android itu punya kelebihan yang banyak sekali. Karena open source pada android itu bisa membuat sebuah fitur baru

    ReplyDelete
  17. Wah bener bangt. Emang android itu sepertinya lebih unggul daripada ios. Selain cara penggunaan yg user friendly namun juga fiturnya yg tidak semuanya berbayar

    ReplyDelete
  18. Makasih . Gan. Semoga dengan artikel tentang kelebihan Android dari pada IOS. Saya jd tertarik Android gan

    ReplyDelete
  19. tetapi kalau hardware ios aku akui coba bandingkan kamera 2mp pada apple sama 2mp di smartphone lain pasti berbeda cek ada dari situ udah bisa membuktikan.

    ReplyDelete
  20. Setuju gan dengan pendapat agan tentang kelebihan Android dari iOS. Namun kalau saya sih suka iOS gan meskipun HP saya Android. Karena performa iOS lebih baik daripada Android. Di iOS pun jarang terjadi lag gan. Apalagi kalau soal update OS, iOS deh juaranya.

    ReplyDelete